5 Trik Lancar Memulai Usaha Kuliner di Bulan Puasa

Contents

Usaha Kuliner di Bulan Puasa adalah bulan penuh keberkahan. Apapun yang kita lakukan tentu mendapatkan kebaikan dan manfaat yang luar biasa. termasuk juga dengan membuka sebuah usaha. Jika kita ingin membuka suatu usaha di bulan puasa, tentu pilihlah usaha yang sekiranya itu dibutuhkan kala orang berpuasa atau menyambut lebaran. Nah, salah satunya usaha kuliner di bulan puasa juga bisa kita lakukan. Jika Anda khawatir usaha kuliner di bulan puasa tentu akan mengalami banyak kendala karena di bulan puasa orang hanya boleh makan dan minum saat petang hingga menjelang pagi saja. Lantas bagaimana menemukan soulsi mengenai itu. Ini trik yang bisa Anda coba untuk lancar usaha kuliner di bulan puasa.

  1. Jual Kuliner Takjil

Ketika bulan puasa tentu salah satu jenis kuliner yang paling diburu adalah kuliner takjil. Makanan apa saja yang bisa Anda jual untuk menu takjil berbuka puasa. Anda bisa menjual yang manis-manis seperti kurma, buah-buahan segar, minuman dingin segar, roti coklat, dan lainnya. Anda juga bisa menjual menu takjil berupa aneka gorengan, aneka jajanan pasar, dan aneka jajanan yang menurut Anda itu pas dijadikan makanan pembuka saat buka puasa.

  1. Jual Kuliner Menu Buka Puasa

Usaha kuliner di bulan puasa yang bisa dicoba pula adalah menjual menu buka puasa. Anda bisa menawarkan paket menu buka puasa untuk rombongan atau perorangan saja. Usahakan makanan menu buka puasa yang Anda jual adalah makanan berat yang memang disukai oleh orang-orang, seperti seblak, ceker pedas, ayam geprek, nasi bakar, dan lainnya. Jangan ragu pula untuk membuka catering yang melayani paket penjualan menu buka puasa lengkap.

Usaha kuliner di bulan puasa
Usaha kuliner di bulan puasa
  1. Gunakan Waktu yang Tepat Untuk Berjualan

Ketika bulan puasa tentu Anda tidak boleh sembarangan waktu menjualnya. Karena banyak orang yang berpuasa di siang hari maka waktu yang baik untuk menjual kuliner di bulan puasa adalah sore hari menjelang datangnya buka. Usaha kuliner di bulan puasa baik dijalankan di sore hari sebelum orang-orang berbuka. Biasanya ketika menunggu waktu berbuka, orang-orang akan menghabiskan waktunya dengan ngabuburit. Saat itulah biasanya waktu ngabuburit diisi dengan mencari menu makanan takjil atau buka mereka nantinya. Waktu tersebutlah yang sangat pas untuk Anda gunakan sebagai waktu berjualan.

  1. Pilihlah Tempat Penuh Keramaian untuk Berjualan

Saat ngabuburit tentu orang-orang akan mendatangi tempat-tempat yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat dari segala kepenatan, tempat lapang, tempat umum, dan tempat-tempat lain yang asyik digunakan untuk berjalan-jalan. Nah, carilah tempat-tempat seperti itu untuk menawarkan jualan Anda. Bisa di alun-alun, taman kota, atau samping jalan raya yang banyak dilalui oleh orang.

  1. Gunakan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi

Tetap pada perkembangan zaman. Anda harus memanfaatkan sebisa mungkin media sosial untuk memasarkan produk Anda. usaha kuliner di bulan puasa bisa Anda lakukan dengan pemasaran via media sosial sehingga konsumen dapat memesan sedini mungkin kuliner yang Anda tawarkan untuk kemudian Anda proses dan antarkan kala menjelang buka puasa tiba.

Itulah beberapa cara mudah untuk memulai Jenis Usaha Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan. Sebenarnya Anda bisa mulai usaha kuliner ini dengan modal seminimal mungkin jika Anda sudah mendapatkan permintaan baik dari keluarga, teman dan lingkungan sekitar. Yang terpenting dalam memulai usaha ini adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan permintaan terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk memproduksi kuliner dengan skala yang lebih besar.